Interaktif

Syukuran Tiga Tahun RBT, AlphaOmega Luncurkan “JariJempol”

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Apr. 02, 2009 00:19:56 WIB

Tjandra Tedja (kiri) selaku Presiden Direktur PT. AlphaOmega Wahana Nusantara memberikan penghargaan kepada perwakilan Hosana Music yang menempati urutan kedua kategori Produser Terproduktif, (18/3) di Hotel Alila, Jakarta. (Foto: Kristiani Pos)

Jonathan Prawira menerima Award sebagai pemenang pertama kategori Pencipta Lagu Favorit periode (2006-2008). (Foto: Kristiani Pos)

Tjandjra Tedja (paling kanan) berfoto bersama dengan para penerima Award kategori Artis Favorit periode (2006-2008). (Foto: Kristiani Pos)

Genap tiga tahun PT. AlphaOmega Wahana Nusantara telah meluncurkan www.TitTatTut.com sebuah situs web penyedia layanan ringbacktone (RBT) lagu-lagu rohani Kristen terbesar di Indonesia.

Dimulai dari kerjasama dengan sekitar 10 produser dan 20 pencipta lagu pada awal perintisannya, saat ini TitTatTut telah tumbuh berkembang dan meluaskan kerjasamanya dengan 200 produser dan 400 pencipta lagu.

Jumlah pelanggan yang dilayani saat ini telah mencapai 250 ribu orang setiap bulannya dengan koleksi 5000 lagu yang tersedia.

Pada kesempatan acara Syukuran 3 Tahun RBT pada (18/3/2009) di hotel Alila, Jakarta lalu, AlphaOmega juga memperkenalkan Versi 0.0 dari m.JariJempol.com yang diharapkan dapat melipatgandakan pelanggan ringbacktone .

Melalui menu aktivasi RBT yang ada di m.JariJempol.com yang dapat diakses dengan mudah melalui telepon seluler, siapa pun dapat dengan mudahnya menemukan ringbacktone yang diinginkannya.

Selain itu, konsep serupa dengan m.JariJempol.com dalam waktu dekat akan ditanamkan di sejumlah merek telepon selular terkenal sehingga memudahkan bagi pengguna telepon selular tersebut untuk mencari dan mendapatkan ringbacktone pilihannya.

Krisis ekonomi dan pembajakan lagu yang makin marak, baik yang dikenal dengan sebutan pembajak kerah biru (di lapak-lapak) maupun pembajak kerah putih (dunia maya/internet), tidak menjadikan industri musik kemudian mati suri.

Tjandra Tedja selaku Presiden Direktur PT. AlphaOmega Wahana Nusantara mengatakan tentang perlunya kiat-kiat khusus guna mengantisipasi pembajakan yang makin menggila dan notabene tidak dapat dicegah dan ditiadakan.

Salah satu kiat yang ditempuh adalah situs m.JariJempol.com akan dikembangkan menjadi komunitas mobile advertising, dimana para anggota komunitas m.JariJempol.com akan di “bayar” dengan point setiap kali menerima sms iklan dari pemasang iklan. Point yang terkumpul nantinya dapat ditukarka dengan RBT atau truetone/full track dari lagu favorit pilihannya.

AlphaOmega percaya peluncuran m.JariJempol.com bekerjasama dengan salah satu perusahaan selular ternama yang namanya untuk saat ini masih belum diumumkan dapat lebih mendongkrak penjualan ringbacktone akan menjadi trend dan acuan yang akan diikuti oleh banyak pihak.

Dalam kesempatan yang sama, AlphaOmega juga memberikan apresiasi dalam bentuk Award untuk periode (2006-2008 ) kepada para penyanyi, dan para musisi rohani Kristen yang dibagi dalam beberapa kategori yakni, pertama, kategori Ringbacktone (RBT) Terbanyak Diaktifasi yang berhasil menempatkan judul lagu Seperti yang Kau Ingini dengan penyanyi Nikita sebagai pemenang pertama, disusul dengan Janji-Mu Seperti Fajar (Nikita) diurutan kedua, dan Tiada Hari tanpa Firman (Pdt.WTP Simamarta) urutan ketiga.

Kategori kedua, yakni kategori Pencipta Lagu Favorit, dimenangkan oleh Jonathan Prawira, Afen Hardiyanto diurutan kedua, dan urutan ketiga Julita Manik.

Berikutnya adalah kategori Artis Favorit yang dimenangkan kembali oleh Nikita ditempat teratas, disusul Franky Sihombing di tempat kedua, dan Edward Chen di tempat ketiga.

Selain itu, AlfaOmega bukan hanya memberikan penghargaan kepada para penyanyi dan pencipta lagu saja, melainkan juga kepada para produser yang dinilai produktif. Dalam kategori keempat yakni kategori Produser Terproduktif diberikan kepada Maranatha Record, kemudian tempat kedua diraih oleh Hosana Music, dan urutan ketiga adalah Solagracia.

Pemberian Award kepada musisi Kristiani ini menurut Tjandra Tedja akan diberikan secara kontinyu salah satu wujud apresiasi AlphaOmega kepada para musisi Kristiani yang melalui lagu-lagu yang diciptakan dapat menjangkau dan mengubahkan banyak jiwa.

Terpopuler

Headlines Hari ini