Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

GMB & YCAB Akan Gelar Live Recording "The Best is yet To Come" di Senayan


Posted: Apr. 25, 2006 18:51:20 WIB

Pada Kamis malam (27/4), Tennis Indoor Senayan akan dipenuhi oleh ribuan anak muda yang akan menghadiri salah satu band rohani utama di Indonesia, Giving My Best (GMB). Selain sebagai ucapan syukur atas 10 tahun yang telah dilalui, konser ini juga menjadi "Live Recording" untuk album mereka dengan judul yang sama "The Best is Yet to Come."

Berbeda dengan biasanya, untuk pertama kalinya sebuah konser musik besar digelar dikombinasikan dengan kampanye Anti-Narkoba yang informatif dan menarik dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Menurut riset YCAB yang dilakukan pada 2005: "70 persen remaja di usia 15-20 tahun di Jakarta mengaku akan mencoba bila ditawari narkoba."

Jumlah yang mengejutkan ini mendorong kepedulian yang sama terhadap anak muda Indonesia, dan YCAB menyerukan pesan anti-narkoba kepada ribuan kawula muda yang menonton konser ini. Dikatakan, ada begitu banyak hal baik dan luar biasa yang dapat diraih oleh anak muda Indonesia selama mereka memaksimalkan potensi yang dimiliki dan menjauhkan diri dari jeratan narkoba yang memiliki daya hancur yang luar biasa terhadap masa depan seseorang. YCAB mengajak semua pihak baik pemerintah, swasta, organisasi dan seluruh insan masyarakat untuk bekerja sama bergandeng tangan memerangi narkoba sehingga Indonesia bebas narkoba bukan impian semata.

Dinyatakan, konser ini tidak hanya mengandung nilai agama tetapi sarat dengan nilai-nilai sosial karena seluruh hasil GMB akan disumbangkan kepada YCAB untuk mendukung program pencegahan narkoba di Indonesia.

Tentang GMB

GMB berawal dari suatu gerakan anak muda Kristen pada 1996 yang bertekad untuk melakukan gebrakan dan diberi pengaruh positif lewat musik kepada anak-anak muda lain, agar tidak menyia-nyiakan masa muda mereka yang berharga. Mereka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik - Giving My Best - kepada Tuhan, keluarga, teman, dan bangsa Indonesia. Sejak acara anak muda yang digelar di hotel Red Top, Jakarta, nama GMB Band mulai dikenal khususnya di kalangan umat Kristiani.

Grup musik yang beranggotakan Sidney Mohede (Vokal), Pongky Prasetyo (Grand Piano), Daniel Sigarlaki (Acoustic Guitar), Amos Cahyadi (Drums), dan Adi Prasodjo (Percussions), serta Jeffrey Hermanto (Bas) berhasil bertahan selama sepuluh tahun dan telah menelurkan 8 buah album. Tidak cukup didalam negri saja, GMB juga mengadakan tur dan konser di beberapa negara tetangga, seperti Australia, Malaysia dan Singapura. CD dan kaset mereka berhasil menembus angka 70.000 copy, sebuah prestasi dengan segmen tertentu.

Lagu-lagu mereka seperti: "Kuberi yang Terbaik, Jadikan Aku Indah, Erat dengan Hati-Mu, dan yang terbaru Mengenal-Mu." Kekuatan mereka ada pada lirik yang mengandung arti yang dalam dan dibungkus dalam suatu aransemen yang disukai kawula muda dari segala kalangan.

Album-album yang telah mereka hasilkan antara lain: Ku Bri yang Terbaik (1996); Mereka Perlu Kasih Tuhan (1997); Skarang!!! (1998); Rise Up (1999); Follow (2001); Atmospehere (2003); Nothing is Ever Possible (2004); Worship Projects (2005).

Melalui konser ini GMB berkeinginan agar anak-anak muda Indonesia tetap percaya bahwa masa depan yang cerah itu ada, yang terbaik akan selalu menunggu mereka di depan selama mereka berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik selama ini.

Pesan ini dituangkan dalam lagu-lagu yang diaransemen sendiri oleh para personil GMB (kecuali Sidney Mohede) yang tidak hanya berpengalaman menangani musik gospel tetapi juga diakui dunia musik Indonesia terbukti dengan keterlibatan mereka di Indonesian Idol, beberapa program di beberapa saluran televisi, juga beberapa film layar lebar. Semua lirik lagu ditulis Sidney Mohede, vokalis sekaligus youth pastor dari ratusan anak muda yang menyebut diri mereka 'Oxygen.'

Behind The Scene

Perayaan sepuluh tahun dan live recording GMB ini terselenggara atas inisiatif True Worshipers Productions yang bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan diorganisir oleh YADA Production. Selain itu, konser juga akan dimeriahkan oleh penampilan Igor Saykoji dan grup Disciples-nya. Keseluruhan acara ini di sponsori oleh PT. Multistrada Arah Sarana Tbl (MSA), sebuah perusahaan ban terkemuka di Indonesia.

GIVING MY BEST

"The Best is yet To Come"

10th Year Anniversary Live Recording

Kamis, 27 April 2006 di Tennis Indoor, Senayan

Untuk informasi selanjutnya:

TW Production di (021) 2515253 atau hendrachiang@true-worshipper.com

YCAB di 021-5835 5000 atau humas@ycab.org

Undangan tersedia antara lain di:

1.True Worshippers Productions

Wisma BNI 46 Lantai 37, Ruang 3702

Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat

Telp: 2515253

Contact Person: Yenny

2.YPAI

Jl.Surya Mandala I No. 8 D

Sunrise Garden, Jakarta Barat

Telp: 58355000 atau 70915377

Contact Person: Lanny (HP : 0888-1122788)

3.Toko Buku Metanoia Speed Plasa

Jl. Gunung Sahari XI Kompleks Speed Plasa Blok B No.23 Jak-Pus

Telp: 6008776

Contact Person: Henny

4.Toko Buku Metanoia Mall Taman Anggrek

Telp: 5639496

Contact Person: Nur/Jerry

5.Toko Buku Metanoia Greenville

Greenville Maisonette Blok FC No.10, Jak-Bar

Telp: 5656290

Contact Person: Jimmy

(Catatan redaksi: Jurnalis KP, Max W. berkontribusi dalam penulisan berita ini).

Next Story : Bollywood Buat Film Pertama tentang Yesus

Terpopuler

Headlines Hari ini