Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu (Yoh 8 : 32). 
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Kesehatan
Editorial
Arsip
Mata Kristiani Pos
Suara Bangsa
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Editorial  > Eyes of christianpost
 

Indonesian Gospel Music Association (IGMA) Akan Menggelar IGMA Award ke-4

Wednesday, Dec. 17, 2008 Posted: 4:19:50PM PST


Salah satu Group Musik Indie

bobby Moningka, Ketua IGMA. (Foto: Kristiani Pos)

Indonesian Gospel Music Association berkolaborasi dengan Charismata Shalom akan menggelar “ The 4th Annual Indonesian Gospel Music Awards” pada Kamis (18/12) besok bertempat di Fountain Atrium Grand Indonesia, Jakarta.

Sederet artis dan sekitar 19 group band pendukung yang akan ikut serta dalam acara Gospel Music Award ke-4 antara lain Julita Manik, Soul. Inc, Petra dan Franky Sihombing, Pure, Sobat, Restorer, Bobby One Way, Wisnu dan Danar Idol, Jaded, serta masih banyak artis lainnya.

Penganugerahan Gospel Music Award yang telah diselenggarakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para musisi, pencipta lagu, pemain musik, produser atas dedikasi mereka di dunia musik Gospel,”ujar Bobby Moningka selaku ketua IGMA.

Tema yang diangkat dalam IGMA Award kali ini adalah “Amazing Grace”

Berbeda dengan Award Musik yang biasa diberikan pada insan musik sekuler, IGMA Award memilih lagu-lagu hasil poolingnya dengan memberikan keleluasaan bagi para penikmat musik untuk memilih lagu-lagu yang memberkati mereka.

Sebanyak 5000 orang lebih yang ditargetkan panitia dalam pooling kali ini ternyata telah terlampaui.

Metode pooling kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan sms, tetapi tahun ini panitia menggunakan dua metode, secara online melalui website www.gospelmusicindonesia.org dan cara kedua dengan pengisian angket.

Pooling dilakukan dalam dua putaran yakni putaran pertama (Agustus-September 2008)dengan total 75 album yang dimasukkan dalam pooling tersebut. Putaran kedua dimulai pada (18/12, 2008-2/1,2009) dengan total 50 album nominasi.

Beberapa aliran musik seperti hip-hop, akustik, alternatif rock dan lainnya juga akan meramaikan acara IGMA Award kali ini.

Sekitar 11 kategori penghargaan akan diberikan dalam IGMA Award ke-4 tahun ini. Beberapa kategori tersebut diantaranya: kategori pilihan Jurnalis (meliputi jurnalis dalam dan luar negeri), kategori pendatang baru, kategori pencipta lagu, kategori musik indie, kategori penyanyi laki-laki/perempuan,kategori album instrumental, dan beberapa kategori lainnya.

Indonesian Gospel Music Association (IGMA)merupakan suatu wadah ministry music independence yang menaungi para musisi dan insan musik Gospel yang mana dalam eksistensinya telah melakukan beberapa kegiatan antara lain: seminar, diskusi & coaching clinic yang melibatkan pelatih & musisi profesional untuk membantu meningkatkan kualitas musik di gereja ataupun ministry. Telah terselenggara sebanyak 10 kali sejak tahun 2005 hingga 2007 di berbagai gereja (Bala Keselamatan, GBT, GSJA, GKI, GPIB) dengan materi paduan suara, band dan lain-lain.




Maria F
Reporter Kristiani Pos

 
Dari Editorial  
Apa Yang Yesus Katakan Tentang Pemilihan Suara?
Pertanyaan: Banyak orang terus mendesak saya untuk memberikan suara tetapi saya berpikir hal tersebut hanya buang waktu saja. Saya peduli akan apa yang terjadi di negara ini dan semuanya, akan tetapi ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Wednesday, Apr. 01 2009 4:24:18PM PST
Pemilu 9 April 2009 Minus Larantuka dan Lambata
Pemerhati: Perundang-Undangan Bisa Mengancam Pluralisme Indonesia
PDS Imbau Umat Kristiani Sukseskan Pemilu 2009
Warga Antusias Sambut Baksos Jalinan Kasih RCTI & Gereja
WALHI: Bencana Situ Gintung Akibat Arogansi [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Cabut SKB No.1/1969
Partners |