Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Gereja Sarah Palin Dibakar


Posted: Dec. 17, 2008 15:31:40 WIB

Gereja yang biasa didatangi Gubernur Alaska dan bekas cawapres Partai Republik, Sarah Palin dibakar orang tak dikenal. Kebakaran hebat membuat gereja tempat Palin beribadah itu rusak parah. Kerugian ditaksir mencapai sekitar US$ 1 juta.

Saat kejadian, ada lima orang yang tengah berada di dalam gereja Wasilla Bible Church di kota asal Palin, Waliska, Alaska tersebut. Kelimanya berhasil menyelamatkan diri. Kondisi mereka semua baik-baik saja.

Saat pemadam kebakaran tiba di lokasi, kobaran api dan asap terlihat dari jendela-jendela gereja bertingkat tiga tersebut.

"Kami jelas saat ini menganggap itu mencurigakan dan sebagai kemungkinan aksi pembakaran," kata James Steele, kepala dinas kebakaran Wasilla.

"Kami sejauh ini tidak punya petunjuk tentang maksud atau motif kejadian ini," imbuhnya seperti dilansir harian Telegraph, Senin (15/12/2008).

Palin merupakan pasangan capres Partai Republik John McCain dalam pemilihan presiden November lalu. McCain dan Palin kalah dari Barack Obama dan Joe Biden.

Kantor Palin menyampaikan statemennya pada pengurus gereja mengenai pembakaran gereja bernilai sekitar US$ 4 hingga 5 juta itu. Palin berharap insiden itu tidak ada sangkut pautnya dengan pencalonannya menjadi wapres waktu itu ataupun profil politiknya yang sedang menanjak.

Pemimpin gereja tersebut, Pastur Larry Kroon, sangat terkejut atas insiden itu. "Seseorang dengan sengaja melakukannya, tapi kami tidak tahu siapa dan mengapa," tuturnya.

Para penyelidik lokal dan negara bagian tengah menyelidiki aksi pembakaran ini.

Next Story : Anti-Aborsi Ditolak Diukurkan Dalam Perawatan Kesehatan, Setelah Sebelumnya Disetujui

More news in americas

Pidato Obama Menuai Respon Beragam dari Kalangan Kristiani, Muslim

Meskipun secara umum pidato Presiden Obama sukses dalam menempatkan AS dan dunia Muslim dalam hubungan yang lebih baik, beberapa tokoh Kristiani dan Muslim menemukan kesalahan perihal apa yang tidak diucapkan oleh Obama. Bagi beberapa ...

Terpopuler

Headlines Hari ini