Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Malam Visi dan Doa NPC: Kesatuan Umat Menuju Transformasi Dunia


Posted: Mar. 02, 2005 14:46:47 WIB
malam-visi-dan-doa-npc-kesatuan-umat-menuju-transformasi-dunia

Panitia NPC mengajak umat untuk berdoa bersama untuk kesuksesan puncak NPC pada 5 Mei 2005 nanti. (Foto : Nofem Dini/Kristiani Pos)

malam-visi-dan-doa-npc-kesatuan-umat-menuju-transformasi-dunia

Dr Luis Bush menyampaikan kotbah dari Yehezkiel. (Foto : Nofem Dini/ Kristiani Pos)

malam-visi-dan-doa-npc-kesatuan-umat-menuju-transformasi-dunia

Umat Kristiani melakukan doa syafaat bersama. (Foto : Nofem Dini/ Kristiani Pos)

National Prayer Conference (NPC) mengadakan malam Visi dan Doa di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, 28 Februari. Acara dihadiri oleh beberapa tokoh gerejawi aras nasional dan wakil dari organisasi kristiani.

Pada awal acara Pdt. Suhandoko sebagai panitia NPC memimpin doa untuk gereja dan HBL Mantiri berdoa untuk pemerintah.

Kemudian, Dr. Luis Bush sebagai fasilitator internasional dari Transform World Indonesia 2005 menyampaikan kotbah dari Yehezkiel, mengenai rupa Indonesia yang sudah di transformasi.

Dalam acara ini juga menjelaskan mengenai angka 55555, yaitu 500 jaringan doa sekota, 500 menara doa kota, 5 juta pendeta, 5000 Misionaris dan di angka 5 terakhir dikatakan akan ada 5 anugerah Tuhan.

Dalam kesempatan acara, salah satu pihak panitia NPC Pdt. Ir. Rachmat Manulang MSi. memberikan penjelasan tentang acara NPC di tahun 2005, yaitu rangkaian kegiatan doa yang terdiri dari :

1. Doa puasa 50/500. Yaitu doa puasa 50 hari yang dimulai 12 Maret sampai dengan 30 April, di 500 kota di seluruh Indonesia, dan diharapakan para pendoa tidak hanya berdoa tetapi juga berpuasa guna melancarkan acara NPC ini dan akan dibagikannya buku saku pokok doa agar ada kesatuan di dalam doa .

2. Pada tanggal 5 Mei 2005, seluruh gereja di 30-50 kota berhimpun di satu tempat di kota masing-masing pada waktu yang sama pukul 17.00-20.00 menaikkan doa syafaat, pujian dan penyembahan untuk kota dan bangsa Indonesia.

3. Seminar dan konser doa transformasi 6 -7 Mei di 30-50 kota. Seminar ini diadakan untuk memperlengkapi gereja didalam proses transformasi kota, yang akan dilayani oleh hamba Tuhan internasioal dan nasional dan pertemuan umumnya yang akan diadakan di 35 kota.

Pada tanggal 5 Mei 2005 pukul 500 kota diharapkan berdoa bersama pada jam 05.00 di seluruh Indonesia dan dari pukul 06.30-07.00 seluruh umat diharapkan berhenti sejenak selama 30 menit untuk berdoa bagi Indonesia, diharapkan lewat ini akan terjadi gerakan luar biasa bagi Indonesia.

Pada akhir acara, diadakan doa syafaat dan pujian penyembahan yang dipimpin oleh seluruh pendukung acara NPC termasuk panitianya.

Next Story : Syahrul Yasin Limpo: GMKI Harus Pertahankan Karakter Kristiani

Terpopuler

Headlines Hari ini