Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Pengamanan Natal-Tahun Baru Diperketat

Yohanes K.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 10, 2010 14:05:02 WIB
pengamanan-natal-tahun-baru-diperketat

Sumber foto : liputan6

Jakarta - Pengamanan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 di Jakarta, akan dimulai pada H-5 sampai H 2. Hal ini diungkap Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol. Sutarman usai menghadiri acara Dewan Kebijaksanaan Pendidikan bersama beberapa Kapolda dan sejumlah pejabat kepolisian lain di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (9/12).

"H-5 tanggal 20 Desember kita sudah mulai jalan sampai H 2 setelah Tahun Baru," ungkapnya. Sutarman menjelaskan, sudah beberapa hari ini pihaknya mengevaluasi untuk mencari tahu tingkat kerawanan. Evaluasi tersebut dilakukan terkait beberapa kejadian penemuan bom di beberapa daerah. "Kita sudah setiap malam melakukan evaluasi karena itu memang tugas kita untuk mengetahui kerawanan-kerawanan. Berkaitan dengan Jawa Tengah dan beberapa daerah," beber jenderal bintang dua ini.

Dari hasil evaluasi tersebut, Polda Metro Jaya akan menurunkan personel untuk meningkatkan kewaspadaan. "Dengan kondisi seperti itu kita tetap meningkatkan kewaspadaan kita dengan jumlah personel yang cukup," ungkapnya. Polda pun akan dibantu oleh beberapa instansi lain dalam pengamanan ini. "Nanti dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan ada dari pemda (pemerintah daerah)," tambahnya

Sutarman berharap, tidak ada ancaman pada hari raya umat Kristiani dan perayaan akhir tahun ini. "Mudah-mudahan nggak ada ancaman, kita damai-damai saja," tuturnya.

Sumber : liputan6

Next Story : Sejumlah Tokoh Agama dan LSM Kumpul di KWI

Terpopuler

Headlines Hari ini