Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Film Billy Graham Diproduksi


Posted: May. 08, 2008 15:16:07 WIB

Sebuah film tentang evangelis kesayangan Amerika, Billy Graham, diproduksi di Nashville, Tennessee, di mana salah seorang pemain utamanya adalah sepupu Graham.

Biopic, Billy: The Early Years, berfokus pada kehidupan Graham , dimulai dari tahun-tahun masa mudanya di Charlotte, N.C. Besides Nashville, film juga mengambil lokasi di Watertown, Tennessee.

Graham pada masa tuanya akan diperankan oleh sepupunya yang pertama, Billy Graham, yang juga adalah seorang pengkotbah, menurut harian The Tennessean.

Tetapi untuk sebagian besar film, Armie Hammer, yang dikatakan memiliki kemiripan yang kuat dengan evangelis ternama, akan memerankan sebagai Graham muda.

"Mereka belum pernah membuat film mengenai orang ini, dan berdasarkan alasan rohani secara singkat atau apa pun itu, dia sungguh seorang sosok ikon abad 20," kata Hammer kepada Tennessean.

"Dia telah pergi ke berbagai tempat dan melakukan sesuatu yang tak seorang pun dapat lakukan, dan dia dapat melakukan semuanya dengan baik. Dengan kasih karunia," jelas Hammer, keturunan industrialis/dermawan Armand Hammer. "Dari sudut pandang jabatan, ada sebuah tugas sulit yang mencoba untuk dicontoh," katanya.

Hammer mengungkapkan komitmennya untuk menangkap karakter dari Graham - mulai dari logat dan gerak-geriknya dan bahkan dalam hal motivasinya. Dia menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar dari video kotbah Graham.

“Saya pergi ke gereja dan membaca Alkitab dan melakukan banyak kegiatan rohani untuk mendapatkan gambaran bahkan untuk dapat memulai memerankan seseorang seperti Billy Graham," Hammer menyatakan.

Ditambahkan dalam usaha Hammer, menurut laporan, penata rambutnya menghabiskan waktu sekitar dua jam untuk menata rambutnya menyerupai rambut Graham yang bergelombang.

Ko-produser Bill McKay, yang telah membuat dua film dokumenter tentang Graham, mengatakan bahwa berfokus pada "citra digambarkan tentang Billy Graham...dapat menghalangi wajah Yesus.

"Kebanyakan evangelis yang pernah saya temui, saya tidak akan memberikan kepada anda dua nikel. Tetapi ketika saya duduk bersama dengan Billy Graham, ini merupakan pengalaman yang sangat berbeda," McKay mengatakan kepada Nashville stasiun TV WKRN.

Film ini masuk calon nominasi Oscar Hal Holbrook untuk perannya sebagai sahabat dan pembimbing Graham Charles Templeton, menurut majalah Christianity Today.

"Ini seperti sebuah pesan secara terus menerus ingin dia tampilkan mengenai keseluruhan hidupnya," kata Hammer, merujuk pada fokus film pada Graham yang mau mengabarkan keselamatan lewat Yesus Kristus. "Sekarang ketika dia semakin tua dan tidak dapat lagi berkotbah, kami yang melakukannya untuk dia. Kami membicarakan tentang kisah dan pesannya dan tetap tinggal sebagai suatu kenyataan saat ditampilkan," kata Hammer.

Pengambilan film Billy: The Early Years dimulai 26 Maret dan, sesuai jadwal, akan berlangsung sampai 10 Mei. Film tersebut akan dirilis pada musim gugur 2008.

Next Story : Arkeolog Temukan Model Rumah Yesus di Masa Kecil

Terpopuler

Headlines Hari ini