Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Sinterklas Harus Divaksin Flu dan Dilarang Mencium Anak-Anak

Steven Pramono
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 24, 2009 17:19:03 WIB
sinterklas-harus-divaksin-flu-dan-dilarang-mencium-anak-anak

Santa Klaus. (Foto: Wordpress)

BUDAPEST - Kehadiran Sinterklas pada perayaan Natal merupakan hal yang tidak asing lagi bagi umat Kristiani. Di Hongaria Sinterklas diimbau untuk tidak mencium anak-anak.

Dinas Kesehatan Hongaria memperingatkan Sinterklas agar tidak lagi mencium anak-anak dan menjabat tangan mereka. Peringatan tersebut disampaikan dalam upaya mencegah penyebaran flu.

Pihak dinas kesehatan Hongaria juga mengharuskan Sinterklas atau Santa Klaus memperoleh vaksin flu.

Dalam sebuah rekomendasi yang dikeluarkan pekan ini yang ditayangkan di halaman resmi pemerintah www.antsz.hu, menyebutkan bahwa pihak berwenang tidak melarang aktivitas tradisional Sinterklas, tetapi memperingatkan risiko penyebaran penyakit menular akibat epidemi flu di negeri itu.

"Bagi Santa Klaus, pencegahan adalah hal yang penting karena mereka akan bertemu dengan banyak sekali anak-anak pada awal Desember, dan akan risiko tinggi penyebaran infeksi," ujar pihak berwenang.

"Jika Santa Klaus adalah orang yang telah lanjut usia, dengan kelebihan berat badan dan penyakit kronis, maka mereka olongkan dalam kelompok berisiko tinggi terjangkit flu sehingga vaksinasi flu penting diberikan," tambahnya.

Pihak berwenang kesehatan Hongaria, pekan lalu, mengumumkan bahwa jumlah kasus flu meningkat menjadi 22.100 orang dalam satu pekan, terutama akibat virus flu baru H1N1.

Menurut tradisi di Hongaria, Santa Klaus muncul pada 6 Desember ketika anak-anak kecil menemukan hadiah-hadiah yang dimasukkan ke dalam kaus kaki yang digantung di jendela malam sebelumnya.

Next Story : Arkeolog Temukan Model Rumah Yesus di Masa Kecil

Terpopuler

Headlines Hari ini