Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

EKHN Jerman ke Sulut


Posted: Oct. 04, 2005 18:11:12 WIB

Untuk meningkatkan peran GMIM terhadap peningkatan kualitas jemaatnya, GMIM telah mengadakan kerja sama dengan Gereja Protestan di Hesse dan Nasau atau EKHN (Evangelische Kirche in Hesse und Nasau) Jerman. EKHN mengirimkan delegasi yang berjumlah 14 orang yang dipimpin oleh Pdt.DR Detlev, Koordinator Missio for Asia, untuk melihat dari dekat kehidupan kehidupan jemaat GMIM.

EKHN antara lain mengadakan seminar tentang pemberdayaan masyarakat sipil, dan mengadakan diskusi dengan para kordinator organisasi pekerja, dari buruh sampah, sopir, pegawai rumah sakit, sampai petani. Kemudian pada hari Senin, rombongan EKHN yang juga mengikutsertakan 4 ahli pertaniannya, akan bertatap muka dengan petani di Pineleng, Kiniar dan Toulour.

Kerja sama GMIM dan EKHN yang telah berlangsung 20 tahun ini disambut positif oleh jemaat GMIM karena telah banyak manfaat yang di hasilkan khususnya dalam peningkatan kualitas para pendeta.

Rombongan EKHN tiba di Sulut pada tanggal 23 September lalu dan akan mengakhiri kunjungannya pada 7 Oktober nanti.

Next Story : Lewat Natal Mengajak Manusia untuk Mencintai Alam dan Sesama

More news in church

Uskup Agung Apresiasi Perayaan Natal Berlangsung Damai

JAKARTA - Tema Natal "Bertumbuh Menjadi Pembawa Damai", dinilai Uskup Agung Jakarta, Julius Kardinal Darmaatmadja tepat untuk melahirkan sikap dan perilaku yang baik kepada semua orang, apapun agama dan bangsanya. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini