Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

GMIM Berpuasa Menyambut HUT ke-71 Hari Ini


Posted: Sep. 30, 2005 16:46:08 WIB

Pada hari ini Jumat 30 September bersamaan dengan perayaan HUT GMIM Bersinode ke-71, seluruh warga GMIM diserukan untuk berpuasa sehari penuh, mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Seruan ini disampaikan oleh Badan Pekerja Sinode GMIM, kata Kepala Biro Infomrasi GMIM Pdt Rudy Paat STh kepada harian ini Kamis (29/09) kemarin, Harian Komentar memberitakan.

Puasa itu diadakan sebagai bagian dari perayaan HUT GMIM ke-71, dan juga untuk wujud kepedulian GMIM terhadap persoalan bangsa dan negara yang kini mengalami krisis ekonomi, politik, dan pergumulan lainnya. “BPS mengharapkan agar seluruh warga GMIM dapat mengikuti kegiatan puasa ini,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pula, sebelum menjelang puasa pada pukul 00.00 tengah malam memasuki tanggal 30 September lonceng-lonceng gereja akan dibunyikan sebanyak 71 kali.

Sedangkan Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pdt Dr AO Supit mengatakan, peringatan HUT GMIM yang ke-71 kali ini hendaknya dapat dirayakan secara sederhana saja. “Tanpa bermaksud mengurangi makna sukacita warga gereja maupun ungkapan syukur pada Tuhan, peringatan HUT GMIM yang dirayakan di tiap-tiap jemaat maupun kolom ini kiranya dapat dirayakan secara sederhana saja. Sebab, seperti kita ketahui, kondisi bangsa dan daerah kita saat ini sedang diperhadapkan berbagai pergumulan multi dimensi,” papar Supit.

Next Story : Lewat Natal Mengajak Manusia untuk Mencintai Alam dan Sesama

More news in church

Uskup Agung Apresiasi Perayaan Natal Berlangsung Damai

JAKARTA - Tema Natal "Bertumbuh Menjadi Pembawa Damai", dinilai Uskup Agung Jakarta, Julius Kardinal Darmaatmadja tepat untuk melahirkan sikap dan perilaku yang baik kepada semua orang, apapun agama dan bangsanya. ...

Terpopuler

Headlines Hari ini