Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Desain 3 Menara Baru WTC Dipublikasikan


Posted: Sep. 12, 2006 02:20:38 WIB
desain-3-menara-baru-wtc-dipublikasikan

Ini adalah gambaran artistik yang dirilis Silverstein Properties, Inc. pada hari Kamis, 7 Sept 2006, yang menunjukkan tiga menara baru untuk World Trade Center. Tiga menara itu akan bergabung dengan Freedom Tower ( 1.776 kaki) , kiri, di Manhattan. (Foto: AP / Silverstein Properties, Inc., dbox)

Rencana tiga pencakar langit baru yang dibangun mendapingi Freedom Tower, Menara Kebebasan, di lokasi World Trade Centre di New York dipublikasikan oleh arsitek.

Ketinggian ketiga menara itu akan dalam bentuk setengah lingkaran di sekeliling monumen untuk mengenang para korban serangan 11 September 2001.

Rancangan ketiga bangunan ini melengkapi rencana pembangunan di Ground Zero, tempat Menara Kebebasan sedang dibangun.

Namun, perasaan frustasi semakin kuat atas lambannya pekerjaan pembangunan kembali setelah lima tahun, kata para wartawan.

Namun, arsitek Inggris Norman Foster dan Richard Rogers masing-masing telah menghasilkan rancangan dua menara baru. Demikian pula Fumihiko Maki dari Jepang.

Setiap gedung itu diselimuti kaca dan yang tertinggi sejajar dengan ketinggian salah satu gedung ternama Amerika, Empire State Building.

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan dalam konferensi pers bahwa cakrawala baru akan "memulihkan kemegahan tempat lahir bersejarah kota kita".

"Ini merupakan sebagian dari bangunan paling mengecewakan yang anda akan lihat di mana-mana di dunia ini," kata Gubernur Negara Bagian New York George Pataki.

"Ini menghormati kesakralan seluruh situs ini," tambahnya.

Arsitek Lord Rogers mengatakan, dia berharap orang akan mendatangi situs itu untuk mengenang masa lalu, tapi yang lebih penting memikirkan "impian masa depan".

Pekerjaan konstruksi di menara-menara baru tersebut diperkirakan akan dimulai tahun 2007 atau 2008.

Gedung pencakar langit yang paling tinggi, dan paling akhir dibangun dirancang dengan empat intan di puncaknya yang akan menunjuk ke taman monumen dari titik pandang manapun di kota New York, kata para arsitek.

Dirancang oleh Lord Foster, intan itu akan ikut menerangi Manhatttan di malam hari.

Sedangkan, gedung rancangan Lord Rogers akan lebih ramping dan memiliki empat puncak menara setinggi 30 meter, masing-masing satu di setiap sudutnya.

Menara minimalis rancangan Fumihiko Maki akan diselubungi alumunium berlubang-lubang, sehingga menjadikannya yang paling ringan di antara menara-menara yang akan dibangun.

Gedung-gedung ini dimaksudkan untuk melengkapi Menara Kebebasan, yang berketinggian 541km.

Menara Kebebasan akan menjadi gedung tertinggi di Amerika Serikat.

Semua bangunan di lokasi ground zero dijadwalkan rampung menjelang tahun 2012. (BBC)

Next Story : Petambang Cile yang Selamat: Tuhan Menang

More news in americas

Studi: Belanja di Hari Minggu Kurangi Kebahagiaan ?

Bagaimana Anda menghabiskan hari Minggu Anda? Kebanyakan, hari yang biasanya untuk istirahat dan pergi ke gereja itu kini telah menjadi hari untuk pergi berbelanja. Namun, benarkah hal ini bisa mengurangi kebahagiaan? ...

Terpopuler

Headlines Hari ini