Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

PT KA Siapkan 64 Gerbong Jelang Natal dan Tahun Baru

Rosa H.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Nov. 17, 2009 12:56:28 WIB
pt-ka-siapkan-64-gerbong-jelang-natal-dan-tahun-baru

Kereta api. (Foto: Ilustrasi)

Medan - Menjelang Natal 2009 dan Tahun Baru 2010 PT. Kereta Api (KA) Sumatera Utara menyiapkan 64 gerbong dengan 32 unit lokomotif untuk melayani penumpang dari Medan ke berbagai tujuan.

Menurut Humas PT KAI Divre I Sumut dan NAD Suhendro Budi Santoso,Saat ini kereta yang ada masih mencukupi dan bila ada lonjakan penumpang, pihaknya menyiapkan tambahan dua hingga tiga kereta.

"Persiapan untuk Natal dan Tahun baru diprediksi sama dengan angkutan Lebaran lalu, di mana kita menyiapkan dan mengoperasikan 64 gerbong kereta," ujar Suhendro di Medan, Selasa (17/11),seperti dilansir oleh Kompas.

Persiapan yang dilakukan PT KA Sumut menjelang Natal dan Tahun Baru bertujuan agar pengguna jasa kereta api bisa melakukan perjalanan secara aman, nyaman, dan selamat sampai ke tujuan.

Lebih lanjut Suhendro mengatakan akan ada penyesuaian tarif angkutan Natal dan Tahun Baru meliputi batas atas dan batas bawah.

Diperkirakan jumlah penumpang akan naik lima hingga 10 persen saja, meskipun saat ini belum terjadi lonjakan penumpang.

"Tidak dapat dipastikan jumlah penumpang ketika Natal dan Tahun Baru mendatang, namun diperhitungkan hanya ratusan penumpang saja yang berangkat dengan tujuan Medan-Rantau Prapat, Medan-Tanjung Balai, dan Medan-Pematang Siantar setiap harinya," ujarnya.

Dalam pengoperasiannya nanti menjelang Natal dan Tahun Baru, setiap KA yang berangkat akan dikawal dua anggota Polri dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) agar penumpang merasa aman dan nyaman. Selain itu, di setiap stasiun juga disediakan posko keamanan dari pihak KA dan juga tim keamanan dari Polri.

Next Story : Polda Jabar Tempatkan Minimal 15 Polisi Untuk Jaga 1 Gereja

Terpopuler

Headlines Hari ini