Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Yayasan El Roi Terbitkan Tabloid "Zaitun"


Posted: May. 11, 2005 19:00:30 WIB

Yayasan Pekabaran Injil El Roi menerbitkan tabloid rohani Kristiani bernama Zaitun. Tabloid itu diluncurkan sebagai media komunikasi di kalangan komunitas Kristen pada hari Sabtu, 7 Mei 2005, di Jakarta.

Acara peluncuran tabloid tersebut dikemas dalam sebuah kebaktian syukur dan ditandai dengan penyalaan tujuh buah lilin yang dinyalakan wakil gereja, tokoh umat, perwakilan toko buku, perwakilan dari daerah, pemimpin umum, dan pemimpin redaksi tabloid tersebut.

Pemimpin Umum Ravai Zakaria mengatakan, tabloid ini tidak bermaksud untuk mendapatkan untung tetapi mempunyai tujuan mulia jangka panjang yaitu untuk membantu anak-anak yatim piatu dan mendirikan kembali sekolah-sekolah teologi yang sudah ditutup.

Ia menyatakan, tabloid Zaitun bukan saja milik salah satu gereja tetapi milik semua orang Kristen baik Protestan dengan macam-macam alirannya maupun Katolik. "Sebagai orang awam, dulu saya kira Kristen itu hanya ada dua yaitu Kristen Protestan dan Katolik. Ternyata, di dalam Kristen sendiri masih ada macam-macam aliran. Zaitun menjadi milik semua gereja, milik semua orang Kristen," kata Ravai.

Pemimpin Redaksi Zaitun Pendeta Freddy Tuela mengatakan, meskipun Zaitun adalah media internal umat Kristen, tabloid tersebut tidak akan menjadi media provokasi dan propaganda kelompok tertentu.

Next Story : Syahrul Yasin Limpo: GMKI Harus Pertahankan Karakter Kristiani

Terpopuler

Headlines Hari ini