Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Doa Bersama untuk Perbaikan Bangsa Serentak di 11 Kota Sumut


Posted: May. 04, 2005 21:14:31 WIB

Dalam rangka menyambut hari Doa Bersama yang akan diadakan serentak di 55 kota besar di Indonesia 5 Mei 2005, umat Kristiani Sumatera Utara akan melakukan kegiatan doa bersama di 11 kota dengan nama ‘Sumatera Berdoa’, dimana kota Medan akan menjadi pusat utamanya.

Ketua Umum acara ini JA Ferdinandus mengatakan, “Doa untuk keselamatan bangsa, bukan untuk orang per orang,” katanya kepada harian SIB di Medan, Senin, 2 Mei.

Sumatera Berdoa, menurut JA Ferdinandus, sengaja dilakukan pada saat perayaan Hari Kenaikan Yeuss Kristus sebagai simbol kebangkitan Indonesia dari krisis berkepanjangan. “Untuk keluar dari krisis berkepanjangan hanya dibutuhkan kebersamaan,” harapnya.

Medan yang secara nasional ditunjuk sebagai pusat kegiatan, akan memusatkan kegiatan di Pardede Hall pukul 17.00 sedangkan puncak kegiatan rencananya adalah pukul 18.05 waktu setempat dimana akan ada penyampaian pesan dari seluruh denominasi gereja, yang akan disampaikan oleh Pdt WTP Simarmata MA yang akan mengurai tentang Kesatuan Tubuh Kristus.

Selain itu akan ada pembicara Pdt Paul Wakkary yang mengupas Gerakan Doa, Pdt Midian KH Sirait MTh akan membahas Gerakan Cinta Bangsa, Pdt Aswin Peranginangin SH MA membahas Gerakan Pertobatan, Uskup Coajutor Medan Mgr Dr Anisitus B Sinaga akan mengupas Gerakan Transformasi.

Setelah doa di Sumatera Berdoa, Jumat, 6 Mei akan diadakan seminar yang dipusatkan di Medan Plaza.

Next Story : Syahrul Yasin Limpo: GMKI Harus Pertahankan Karakter Kristiani

Terpopuler

Headlines Hari ini