Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Far East Broadcasting Merayakan HUT Ke-60


Posted: Apr. 23, 2005 19:03:11 WIB
far-east-broadcasting-merayakan-hut-ke-60

Tahun ini menandai perayaan hari jadi dari sebuah jaringan radio Kristiani internasional yang menyiarkan injil ke lebih dari 150 bahasa dari 32 penyiar yang berlokasi di seluruh dunia.

Menurut FEBC, sejarah ministry itu dimulai pada akhir Pera Dunia II, saat banyak prajurit yang kembali daerah konflik di Pasific, baru menyadari adanya kebutuhan spiritual besar di Asia.

Diantara mereka yang terpanggil mendirikan sebuah ministry radio di Asia adalah penemu FEBC John Broger and Bob Bowman, yang memvisikan sebuah ministry yang akan membawa Injil kepada berjuta-juta orang di Asia. Satu negara yang khusus mendapat tempat hari mereka adalah RRC.

Setelah didirikan pada tahun 1945, FEBC menyiarkan siaran pertamanya dari sebuah stasiun di Shanghai. Akan tetapi, proyek itu berumur pendek dan pada awal tahun 1948, semua pekerjaan misionaris di Cina dilarang, maka mereka beralih ke Filipina.

Penyiaran internasional ke RRC dimulai pada tahun berikutnya dan setelah itu berkembang terutama ke Asia Tenggara dan juga Rusia. Saat ini, perusahaan saudari FEBC - Feba – juga menyiarkan program-program di Asia, Afrika dan Timur Tengah.

FEBC bertumbuh besar sehingga mereka mempunyai baik stasiun AM dan FM di seluruh dunia di 41 negara, termasuk RRC, Filipina, Korea Selatan, Jepang, India, Rusia, Indonesia, Mongolia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Kambodia.

Untuk lebih tahu tentang FEBC, kunjungi www.febc.org.

Next Story : Syahrul Yasin Limpo: GMKI Harus Pertahankan Karakter Kristiani

Terpopuler

Headlines Hari ini