Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Paduan Suara Ave Verum Mengadakan Konser Lagu Rohani


Posted: Dec. 02, 2004 18:25:56 WIB

Paduan Suara (PS) Ave Verum menggelar konser lagu-lagu rohani ang akan diadakan 4 Desember di Auditorium USU. Paduan Suara ini memperingati 17 tahun keberadaannya di lingkungan Keuskupan Agung Medan (KAM), secara struktural di bawah seksi liturgi KAM Medan.

PS Ave Verum didirikan pada tahun 1987. Kata Ave Verum ini berasal dari potongan syair lagu ¡° Ave Verum Corpus Natum ¡±. Dalam tujuh belas tahun perjalanannya kini PS Ave Verum lebih mengembangkan diri kepada peningkatakan kualitas bernyanyi, sehingga diharapkan dapat memberi kesan yang mendalam bagi yang mendengar. Disamping menyanyikan lagu-lagu rohani Inkulturasi, PS Ave Verum juga menguasai lagu-lagu tradisional dari berbagai etnis di Indonesia. Ave Verum mempunyai motto , yaitu Mewartakan Yesus Dengan Setia.

Berbeda dengan konser-konser sebelumnya. Ave Verum kali ini menyuguhkan lagu-lagu yang bernuansa etnis Toba, Karo, Simalungun. Puluhan lagu dari ragam aliran mulai dari inkulturatif, klasik, etnis dan lagu-lagu rakyat akan diarahkan 3 konduktor: Manumpak Banjarnahor, Yohan Situmorang dan Maneret Simatupang diiringi musisi Lamhot Sinaga, Teresita Sigalingging, Titin dan Yola serta puluhan pemusik tradisional.

Peristiwa ini juga merupakan Dies Natalis yang ke-17 sekaligus konser yang ke-6 peluncuran Kaset ¡° Ave Verum Live in Consert 2006 ¡° .

Next Story : Don Moen Kembali Gelar Konser di Indonesia Bertajuk “I Believe There is More”

Terpopuler

Headlines Hari ini