Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Ribuan Orang Hadiri Konvensi Media Kristiani Internasional

Eric Young
Koresponden Kristiani Pos

Posted: Feb. 12, 2009 16:02:52 WIB

Lebih dari enam ribu Ministri Kristiani dan perwakilan media memadati Gaylord Opryland Resort & Convention Center di Nashville, Tenn., untuk ambil bagian dalam pertemuan media Kristiani terbesar sedunia.

Selama empat hari, media-media profesional top terpercaya dan para pemimpin Kristiani berkumpul untuk mencari berbagai macam hal baru,pelayanan, dan menjalin hubungan untuk dapat mengembangkan ministri media mereka disamping mengikuti sesi pendidikan, pengajaran khusus lab, dan sesi umum yang menampilkan para pembicara dan artis-artis internasional terkenal dalam konvensi tersebut.

Setiap tahunnya, National Religious Broadcasters (NRB) Convention & Exposition makin banyak menjangkau para peserta- mulai dari para produser Hollywood dan penerima penghargaan dalam banyak talk show dan para broadcaster diseluruh dunia serta para pastor di kota-kota kecil.

Tahun lalu, peserta yang hadir mencapai lebih dari 6000 orang.

“Hal ini merupakan suatu perwujudan dari tubuh Kristus yang dapat kami lihat pada konvensi tersebut,”kata David Keith, wakil ketua pelaksana NRB , dalam sebuah video promosi bagi asosiasi yang beranggotakan sekitar 1400 organisasi.

“Ini adalah waktu untuk saling memberikan dukungan. Dan ini adalah waktu untuk tantangan. serta, semua orang seluruh dunia, ketika mereka datang mereka semua dipenuhi dengan sukacita,”tambahnya.

kaum marketplace terbesar mendedikasikannya untuk media-media Kristiani profesional yang berusaha menyatukan kekuatan media guna menyebarkan Injil. Lebih dari 300 perusahaan dan ministri akan mempresentasikan hasil kerja mereka di tempat pertunjukan seluas 135.000 m2, termasuk juga perusahaan-perusahaan penyedia kebutuhan, lembaga nirlaba, institusi-institusi pendidikan, para penerbit, dan ministry-ministri yang bergerak di bidang broadcasting.

Disamping itu juga menampilkan perusahaan sekuler seperti Adobe Systems, Sony Electronics, dan Canon U.S.A., yang mana produk-produknya makin banyak digunakan untuk dapat lebih efektif menjangakau dunia saat ini.

“Di Amerika Utara ini, bahkan kami harus mendaki kurva tahapan pembelajaran yang curam untuk dapat seperti saat ini. Dan ada begitu banyak harapan dari para broadcaster Kristiani di seluruh dunia yang masih mendaki kurva tahapan pembelajaran yang curam tersebut,”ujar presiden dan CEO NRB Dr Frank Wright. “Satu tujuan kami adalah untuk dapat membantu mereka memperpendek kurva tersebut.”

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, konvensi NRB pada tahun ini akan memberikan lebih dari seratus sesi pendidikan yang dipandu oleh para profesional top yang ahli dibidangnya, yang ikut serta dalam pameran tersebut dan membimbing para peserta dengan topik-topik seperti cara meningkatkan pendanaan, marketing, undang-undang hak cipta, dan mentransformasi pelayanan gereja dengan menerapkan teknologi.

Dalam sesi pembahsan umum tahun ini menghadirkan pengkotbah yang dihormati Anne Graham Lotz, Charles Stanley dan John McArthur; media pakar Phil Cooke serta Dan Merchant; juga direktur film Kristiani Alex Kendrick ,yang tidak diragukan lagi kemampuannya lewat film nya yang berjudul “Fireproof” yang meraup keuntungan kotor lebih dari 33 juta dolar di Amerika Serikat.

Salah satu keuntungan terbesar menghadiri konvensi ini adalah kesempatan untuk dapat saling bertemu dan berbicara secara langsung dengan top manajemen dalam bidang komunikasi Kristiani. Konvensi tersebut disebutkan sebagai agenda yang “harus dihadiri” dalam industri broadcasting dan diakui sebagai peristiwa internasional paling besar diantara peristiwa sejenis di dunia.

“Kami datang bersama dengan berbagai alasan, akan tetapi kami tetap bersama selama enam puluh tahun lebih dalam sebuah organisasai karena kita adalah para pria dan wanita yang memiliki visi,”ujar Wright. “Kami melihat bahwa mungkin ini adalah yang pertama kalinya, karena dengan teknologi yang ada pada kami saat ini, kita dapat mengatakan, bahwa mungkin ini adalah generasi yang akan menjangkau dunia bagi Kristus.”

Tahun ini menandai 66 tahun konvensi tahunan NRB, dan pada urutan kedua berikutnya akan diselenggarakan di Nashville.

Sedangkan konvensi ini dimulai pada hari Sabtu lalu, Pameran secara resmi dibuka pada Minggu siangnya dan acara tersebut berakhir pada Selasa lalu.

Next Story : Jemaat GKI Taman Yasmin Kembali Kebaktian di Jalan

Terpopuler

Headlines Hari ini