Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Kongres Gabungan Gereja Baptis Indonesia akan Berlangsung di Yogyakarta


Posted: Mar. 02, 2005 14:46:54 WIB
kongres-gabungan-gereja-baptis-indonesia-akan-berlangsung-di-yogyakarta

Pdt. Dwi Tartiyoso, Sekjen GBBI menyatakan Kongres GBBI akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 7-11 Maret dan bertemakan

Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI) akan mengadakan konggres pada tanggal 7–11 Maret 2005 di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta.

Konggres ini merupakan konggres tertutup yang dihadiri kalangan gereja-gereja Baptis Indonesia, antara lain Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP-GGBI), Pdt. DR. Sutoyo L. Sigar, Sekretaris Jendral GGBI, Pdt. Dwi Tartiyoso dan seluruh pimpinan gereja GBBI.

Menurut Sekjen GGBI, Pdt. Dwi Tartiyoso, konggres yang diadakan setiap 5 tahun sekali itu akan membahas masalah makro diantaranya mengenai pergantian kepengurusan.

Materi utama adalah perubahan struktur dan anggaran dasar rumah tangga. Kedua adalah pembahasan dari segi doktrin gereja Baptis.

Adapun tema daripada Konggres ini adalah, "Berakar, Mekar,dan Menyebar." Pdt. Dwi menjelaskan mengenai tema konggres tersebut. Berakar, artinya umat diharapkan memiliki iman yang berakar cukup dalam di tengah-tengah perbedaan penafsiran doktrin dan sudut pandangan ilmu yang berbeda sehingga gereja dapat tumbuh mekar, tidak mudah terombang-ambing di tengah tantangan yang beranekaragam dan juga menyebar di tengah-tengah umat melanjutkan visi dan misi Ilahi.

Kepada Kristiani Pos, Pdt. Dwi Tartiyoso menjelaskan harapannya dari konggres ini,

"Saya mengharapkan konggres bulan Maret nanti dan konggres pada waktu selanjutnya dapat membawa umat Kristen Baptis pada khususnya dan umat Kristiani lain pada umumnya agar iman semakin bertumbuh dalam semangat pelayanan kepada Tuhan."

"Konggres ini diharapkan juga sukses dan berjalan lancar. Apapun yang terjadi dalam kepengurusan nanti, harus siap menjalankannya," tambah Pdt. Dwi.

Next Story : Jemaat GKI Taman Yasmin Kembali Kebaktian di Jalan

Terpopuler

Headlines Hari ini