HOME Technology Health
: : VIEW PAGE

Penundaan Pembahasan Riset Stem Cell

Friday, Nov. 19, 2004 Posted: 6:19:00PM PST

Usaha Amerika Serikat (AS) untuk mengamankan perjanjian larangan kloning terhadap embrio manusia, termasuk riset tangkai sel (stem cell research) menghadapi penundaan besar saat diplomat-diplomat PBB setuju untuk bekerja ke topik lain yaitu deklarasi politik dari pada bekerja untuk isu tersebut

Voting akan diadakan untuk memutuskan bagaimana keputusan untuk melanjutkan topik itu yang diharapkan dari komite perjanjian-tertulis legal dari Sidang Umum pada hari Jumat.

Utusan mengatakan pemerintah-pemerintah yang peduli akan melakukan voting dengan setuju untuk berkompromi yang akan memanggil kelompok komite pekerja untuk mengurus masalah ini pada bulan Februari dan akan mendiskusikan suatu kompromi di Italia minggu ini.

Pihak Roma mengajukan proposal yang menolak ide perjanjian secara keseluruhan dan meminta Negara-negara memakai hokum untuk mencegah penciptaan kehidupan manusia melalui proses kloning dan riset apapun yang bertujuan mencapai usaha tersebut.

Di Amerika Serikat, Kongres sampai sejauh ini telah menghindari permintaan Presiden Bush untuk adanya hukum tangguh yang melawan kloning therapeutic (kesehatan). Isu riset stem cell yang merupakan isu di pemilihan AS dan pemungutan suara opini menunjukkan dukungan yang kuat untuk studi mengenai topic ini dengan lebih lanjut.

>


Eva N.
eva@christianpost.co.id