HOME Europe United Kingdom
: : VIEW PAGE

Alkitab 100 Menit Dikeluarkan

Alkitab ini merupakan penulisan ulang dari Alkita setebal 66 bab namun dipersingkat dan dipermudah untuk dibaca generasi muda saat ini

Monday, Sep. 26, 2005 Posted: 3:26:08PM PST

Meski diwajibkan, para pemeluk agama terkadang enggan untuk membaca kitab suci. Ini lantaran ukurannya yang tebal. Kini tersedia sebuah Alkitab yang dapat dibaca hanya dalam waktu 100 menit atau kurang dari dua jam. Alkitab ini dapat ditemukan di Katedral Canterbury, Inggris.

Alkitab 100 menit ini ditulis oleh oleh pendeta Michael Hinton selama dua tahun. Alkitab ini merupakan penulisan ulang dari kitab suci setebal 66 bab namun oleh Hilton dipersingkat dan dipermudah untuk dibaca generasi muda saat ini. Hasilnya, sebuah Alkitab yang memiliki 50 bagian dengan lama pembacaan hanya dua menit per bagiannya.

Kendati dikritik mengenai keaslian isi, mantan kepala sekolah berusia 78 tahun itu menegaskan, ia tidak melakukan perubahan terhadap isi Bible. Para jemaat Katedral Canterbury pun menyambut baik kehadiran Alkitab 100 menit ini. Alkitab baru ini dinilai memudahkan mereka untuk membaca kitab suci.

Rencananya, Hinton juga akan membagikan Alkitab 100 menit ke berbagai sekolah dan gereja di Inggris. Jika Anda berkeinginan untuk memilikinya, Alkitab ini dapat dibeli dengan harga 3 (tiga poundsterling) atau lebih dari Rp 100 ribu.


>


Eva N.
eva@christianpost.co.id