Dana Guru Agama Kristen di Jayapura Ditiadakan

Sign Up for Free eNewsletter ››
  • ((Foto: Yustisi.com))
    Kantor Departemen Agama
1/1
By Jounita, Christian Post Reporter
January 30, 2014| 10:04 am

Alokasi dana untuk program pembinaan guru agama Kristen di Kabupaten Jayapura ditiadakan, dikarenakan kurangnya alokasi anggaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura Janus Pangaribuan mengatakan, Kamis (30/1), bahwa pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut karena guru agama Kristen di Kabupaten Jayapura termasuk dalam kategori banyak sehingga perlu diberdayakan, menurut lansiran Antara.com.

Follow us Get CP eNewsletter ››

Pasalnya, kebijakan nasional yang berkaitan dengan alokasi APBN untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura tidak memuat perihal dana untuk program pembinaan guru agama Kristen pada tahun ini.

Janus menambahkan pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk memperhatikan masalah pembinaan agama Kristen melalui dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk kemajuan pendidikan dan guru-guru agama Kristen di Kabupaten Jayapura.

Seperti diketahui menurut Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan bahwa anggran 2014 sudah disiapkan untuk membayar hutang tunjangan profesi guru agama sebesar Rp 610 miliar dari Rp 3 triliun total hutang tahun 2013. Pasalnya, pelunasan terhambat karena kurangnya alokasi anggaran dan berharap dapat melunasinya.

 
Advertisement
comments powered by Disqus