Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Para uskup Afrika Utara menetapkan hari doa bagi perdamaian Timur Tengah


Posted: Oct. 21, 2004 03:06:48 WIB

Roma, ---- Para uskup Katolik dari Afrika utara telah menyerukan agar diselenggarakan suatu hari puasa dan doa bagi perdamaian di Timur Tengah . Mereka mengatakan dampak-dampak konflik Israel-Palestina merongrong keamanan komunitas-komunitas di sana.

"Semua negara-negara kami di Afrika utara diancam oleh ketidakstabilan di Timur Tengah,¡± kata para uskup Afrika utara dan negara Arab, dalam suatu komunike umum yang dirilis tanggal 18 Oktober. Ke-24 uskup mewakili komunitas-komunitas ritus Latin di Tunisia, Algeria, Marokko, Lybia, Mauritania, Lebanon, Irak, Yordania, Kuwait, Suriah, Djibouti, Semenanjung Arab, dan Tanah Suci, baru saja menutup pertemuan tahunan mereka yang dilangsungkan di Roma.

Pernyataan para uskup itu, menyesali ¡°darah terus mengalir di Betlehem,¡± dan menganjurkan agar umat Kristiani mempersiapkan Hari Raya Natal dengan puasa dan doa. ¡°Kami berpendapat Gereja-Gereja harus berbuat lebih banyak lagi,¡± para uskup melanjutkan. Mereka menyerukan kepada orang-orang Kristiani di seluruh dunia, agar mendorong pemerintah mereka masing-masing supaya menjadi terlibat dalam pencarian perdamaian yang lestari di Tanah Suci. Para uskup itu menyatakan, rakyat Israel dan Palestina ¡°membutuhkan bantuan dari luar untuk menemukan perdamaian dan rekonsilaisi.

CWNews.

Next Story : Mesir Keluarkan Keputusan Melarang Diskriminasi

More news in gereja

Pembangunan Gereja di Cirebon Diprotes Warga

Ratusan warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menolak pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pekiringan dan kegiatan kebaktian yang dilaksanakan jemaat di gereja tersebut, Minggu.

Terpopuler

Headlines Hari ini