Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

PGI - KWI Minta Umat Kristiani Tetap Tenang

Elise T. Putri
Reporter Kristiani Pos

Posted: Sep. 25, 2011 14:53:20 WIB
pgi--kwi-minta-umat-kristiani-tetap-tenang

(Photo: Polisi dan mobil gegan berada lokasi ledakan di sebuah gereja di Solo, Jawa Tengah, 25 September 2011.REUTERS/Andry Prasetyo)

Pada jumpa pers bersama tokoh lintas agama, Minggu (25/9), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) serta Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Gerakan Pemuda (GP) Anshor, mengimbau seluruh umat Kristen di Indonesia bersikap tenang dan menahan diri terhadap peristiwa pemboman Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo, Jawa Tengah.

PGI dalam pernyataan persnya, melalui Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Jeirry Sumampow menyatakan :

Keprihatinan yang sangat mendalam, atas peristiwa pemboman bunuh diri yang terjadi di GBIS Kepunton Solo pada hari Minggu, 25 September pada pukul 10.55 WIB.

Kami prihatin sebab kami belum mampu belajar dari pengalaman-pengalaman masa lalu bahwa kekerasan tidak dapat menyelesaikan persoalan.

Kami belum mampu keluar dari jebakan-jebakan kekerasan yang sangat merugikan harkat dan martabat manusia, padahal sebagai manusia beradab kita mempunyai cara yang lebih manusiawi untuk menyampaikan aspirasi dan menyelesaikan berbagai persoalan.

Kami prihatin dengan korban-korban yang berjatuhan, kami berharap mereka diberikan kekuatan dan pemulihan kesehatan melalui perawatan yang baik juga.

Kami mengimbau anggota-anggota jemaat di Solo dan umat Kristen di seluruh Indonesia untuk tetap tenang dan menyerahkan seluruh penyelesaian peristiwa ini kepada yang berwajib.

Marilah kita berdoa agar para korban diberikan pemulihan kesehatan yang memadai, dan kita juga berdoa agar aparat kepolisian dan semua yang terkait didalamnya diberi kemampuan menyelesaikan persoalan ini dengan segera melalui hukum yang berkeadilan.

Next Story : Pendeta Iran Tetap Dihukum Mati, Minta Doa

Terpopuler

Headlines Hari ini